Geser Rekor Film The Avengers, Film Black Panther Jadi Film Superhero Terlaris di Box Office

Film "Black Panther" yang dibintangi Chadwick Boseman terus mencetak rekor-rekor baru. Usai mencapai lebih dari USD 1 miliar, "Black Panther" kini menjadi film superhero terlaris di box office.

 

"Black Panther" arahan Ryan Coogler dirilis perdana pada 16 Februari 2018. Berdasarkan total perolehan box office pada Sabtu (24/3), film ini sudah mendapatkan USD 626 juta di box office domestik (Amerika Serikat). Jumlah itu mengalahkan "The Avengers" yang rilis 2012 lalu dan meraih USD 623,4 miliar sebagai film superhero terlaris sepanjang masa di box office domestik.

Secara umum, "Black Panther" sendiri merupakan film terlaris ke-6 sepanjang masa. "Black Panther" menduduki posisi ke-7 untuk film yang meraih lebih dari USD 600 juta di box office Amerika Utara. Perolehan ini diprediksi semakin meningkat dalam penayangan pekan keenam "Black Panther".

Sementara itu secara global, "Black Panther" sudah mengantongi USD 1,2 miliar. Film superhero Marvel dengan latar kisah di Afrika ini diprediksi akan mengalahkan "Iron Man 3" yang mendapatkan USD 1,214 miliar dan merupakan film adaptasi komik terlaris ke-3 sepanjang masa di lingkup global. Posisi kedua diduduki "The Avengers" yang memperoleh USD 1,5 miliar dan posisi pertama dikuasai "Avengers: Age of Ultron" dengan total USD 1,4 miliar.

Meski secara global "Black Panther" masih dikalahkan film-film lain, namun film ini tetap patut dipuji. Diproduksi dengan dana sebesar USD 200 juta, Ryan Coogler hingga kerja keras para pemeran dan kru berhasil membuat "Black Panther" menjadi salah satu film Marvel dengan keuntungan terbesar.

Nantikan rekor baru yang akan dipecahkan "Black Panther" ya. Latar negara Wakanda dan beberapa karakter di film ini juga akan tampil dalam film baru Marvel Studios yang sudah sangat ditunggu-tunggu yaitu "Avengers: Infinity War". Nama-nama karakter yang akan muncul lagi yaitu T'Challa (Chadwick Boseman), Okoye (Danai Gurira), M'Baku (Winston Duke) dan Shuri (Letitia Wright).