Kunci Sukses Film A Quiet Place Kuasai Movie21.top Box Office

LOS ANGELES - Baru beberapa hari tayang, A Quiet Place berhasil menuai kesuksesan secara besar-besaran dalam sejarah perfilman horror. Melansir NY Times, Senin (9/4/2018), film horror thriller yang diproduksi oleh Paramount Pictures ini berhasil menggeser Ready Player One dari peringkat pertama box office Amerika.

 



A Quiet Place memuncaki box office Amerika dengan pendapatan mencapai USD50,3 Juta dari 3.508 bioskop di Amerika Serikat dan Kanada. Angka tersebut menjadi pembuka termanis yang tak pernah diperkirakan Paramount sebelumnya. Berkat pencapaiannya, A Quiet Place kini menjadi pembuka domestik tertinggi kedua di 2018 setelah Black Panther yang membuka bulan Februari dengan penghasilan USD202 Juta.

Pencapaian ini tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi Paramount Pictures yang baru melakukan perombakan staf besar-besaran. Kylie Davies, presiden Paramount Pictures mengungkap apa kunci sukses film produksinya.

"Ini soal ceritanya. Pengalaman komunal itu tidak dapat diulang di rumah," ujar Davies.

Ia juga melihat momentum yang tepat dalam perilisan A Quiet Place. "Ada banyak momentum menuju akhir pekan yang tidak pernah berhenti," kata Davies.

Davies juga memuji kepiawaian sutradara John Krasinski dalam meramu A Quiet Place yang kini berubah menjadi film horor favorit. Menurut Davies, Krasinski mampu membuat cerita sederhana menjadi terlihat luar biasa menarik.

"John Krasinski telah muncul sebagai pembuat film luar biasa dengan cerita yang sederhana tetapi jelas-jelas bergema dengan pemirsa," pungkas Davies.


Selain itu, kritikus film dari RogerEberty.com, Brian Tallerico menyatakan bahwa film A Quiet Place mampu menonjolkan sisi thriller yang sangat menegangkan bagi para penontonnya. "Sensasi thriller yang begitu hebat. Film ni mampu memicu kecepatan detak jantung dan bermain dengan ekspektasi penonton. Film ini tidak memperlakukan penonton seperti orang bodoh," ujar Brian.

(kem)