Film 'Black Panther' Pecahkan Rekor

Sudah dirilis pada 16 Februari lalu, "Black Panther" hingga kini masih menjadi favorit fans. Bahkan pada pekan ini, film yang dibintangi Chadwick Boseman hingga Lupita Nyong'o itu tercatat masih unggul di peringkat pertama Box Office dan mengalahkan film "Tomb Raider".

 

Tak hanya berjaya di Box Office, bahkan album soundtracknya yang bertajuk "Black Panther The Album" pun ikut jadi favorit penggemar. Sekali lagi, "Black Panther" menuai prestasi baru belum lama ini. Film arahan Ryan Coogler ini diketahui memecahkan rekor sebagai film yang paling banyak di-tweet oleh penggemar.

Menurut laporan baru dari Twitter, lebih dari 35 juta tweet membahas tentang "Black Panther". Setelah rilis, film ini menerima reaksi penggemar terbesar di situs micro-blogging pada 18 Februari, 17 Februari dan 19 Februari lalu.

Hastag yang paling banyak digunakan fans adalah #BlackPanther, #WakandaForever, #Wakanda. Lalu ada Black Panther yang jadi karakter paling banyak di-tweet, menyusul kemudian Killmonger dan adik Black Panther, Shuri.

Sementara itu, pengumuman dari Kendrick Lamar tentang soundtrack film, cover art dan tracklist juga menjadi salah satu tweet yang paling banyak di-retweet. Pujian dari Michelle Obama tentang "Black Panther" pun jadi tweet paling populer tentang film ini. Sebagian besar tweet berasal dari penggemar di Amerika, diikuti oleh pengguna media sosial di Inggris dan Thailand. Keren ya!